Jumat, 16 Juli 2021

[PDF] Jeffrey Winters - Oligarki



Detail Informasi

Judul Buku: Oligarki

Pengarang: Jeffrey Winters

Tahun Terbit: 2011

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Genre: Ilmu Pengetahuan

Bahasa: Indonesia

Tebal Ebook: 505 Halaman

Ukuran: 7,3 MB

Format: pdf


Blurb

"Banyak orang berbicara tentang demokrasi Indonesia yang disfungsional. Mengupas secara kritis problematik yang boleh dikatakan bersifat universal itu, Jeffrey Winters memaparkan adanya kerancuan konseptual tentang oligarki. Baginya, demokrasi dan oligarki tidak saling meniadakan, tapi justru dapat berkohabitasi seperti yang berlangsung di negeri kita sekarang. Karya ini wajib dibaca oleh mereka yang mendambakan perubahan mendasar di Indonesia."
—A. Rahman Tolleng, Penasihat www.srimulyani.net

"Winters mengamati bahwa di negara-negara demokrasi Asia Tenggara seperti Indonesia dan Filipina, oligarki kesultanan berubah menjadi 'demokrasi kriminal'. Oligarki keuangan dan properti di kedua negara itu telah menguasai industri pertahanan pendapatan yang dikendalikannya untuk menghindari pajak atau melindungi diri dari gugatan pencemaran lingkungan."
—Juwono Sudarsono, Guru Besar UI, Mantan Menteri Pertahanan RI

"Jeffrey Winters menjelajahi dunia dan sejarah dalam karya mengagumkan dan mencerahkan mengenai satu fenomena kuno tapi terus hadir hingga sekarang: oligarki. Sebagai contoh perbandingan politik dan sejarah, buku ini mengesankan dalam analisis tajamnya mengenai bagaimana demokrasi sering menjadi nyaman bagi oligark."
—Bruce Cumings, University of Chicago, Penulis Dominion from Sea to Sea: Pacific Ascendancy and American Power

"Embusan angin segar yang membawa studi politik kembali ke pertanyaan inti bagaimana kekuasaan terkonstruksi dan dipertahankan, dan siapa yang berkuasa. Dalam buku ini Jeffrey Winters menyatakan bahwa konsentrasi dan pertahanan kekayaan oleh oligark itu penting untuk memahami gerak politik sepanjang sejarah. Ini karya intelektual ambisius yang didukung teori canggih, penguasaan kepustakaan yang luas, dan karya empiris bagus. Perjalanan menyambangi aneka perwujudan oligarki dari Roma kuno dan negara-kota zaman pertengahan Eropa sampai para diktator zaman modern di Filipina dan Indonesia juga menarik. Dan kalau dianggap bahwa oligarki itu bentuk politik pra-modern atau bahwa oligark tidak penting kalau tidak menguasai negara, penulis menunjukkan bagaimana oligarki juga berada di inti politik kapitalis modern seperti Amerika Serikat dan Singapura."
—Richard Robison, Murdoch University

"Jeffrey Winters, yang dikenal karena kritik seriusnya kepada rezim Suharto di Indonesia, sekarang telah menggunakan pengetahuan mendalamnya mengenai cara berkuasa Suharto untuk membangun sistem penggolongan oligarki yang dia tunjukkan berguna untuk memahami negara-negara lain di Asia Tenggara, juga Amerika Serikat dan berbagai pemerintahan lain pada zaman kuno dan Renaissance. Buku ini semestinya membawa para pengelola bisnis internasional ke cara-cara baru untuk berpikir mengenai politik."
—Louis T. Wells, Harvard Business School


Silakan Download Buku Jeffrey Winters - Oligarki

KLIK DI SINI


Semua orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang sama. Semua orang tanpa terkecuali. Kamu dan aku adalah salah satunya. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk membaca buku yang dia inginkan. Semoga Pustakaindo bisa menjadi alternatif untuk itu semua. Namun, jika suatu waktu kita sudah memiliki uang untuk membeli buku asli dari penulis, mari kita beli buku itu di toko buku kesayangan kita ya. Karena bagaimana pun kita akan merasa lebih puas jika membaca buku aslinya. Ebook ini gratis dan kami tidak memungut biaya apapun. Buku tak sepantasnya dikomersialisasi.

Selamat mengunduh Buku Jeffrey Winters - Oligarki. Kamu dapat mengunduh dan menikmati ebook lainnya di Pustakaindo. Jika ada masalah terkait proses pengunduhan dapat cantumkan komentarmu di kolom komentar yang tersedia. Jika ada kritik, saran maupun hal lainnya silakan hubungi kami di kolom kontak. Selamat menikmati.


Kesulitan mengunduh? Mari lihat caranya DI SINI

0 komentar

Posting Komentar